BREAKING NEWS

Connect

Sunday, February 22, 2015

Cara membuat Game menggunakan unity3d (pembuatan kharater (player dan karakter musuh)

pembuatan karakter (karakter player  dan karakter musuh)

http://bikingamesimple.blogspot.com/
ok sekarang kita lanjut pada point kedua dari pembuatan game pesawat tempur yang akan kita buat yaitu karakter .pertama kita buat dulu adalah karakter player, karakter player menentukan segalanya dalam sebuah games karena sebuah games tidak akan  seru bila kita membuat sebuah  karakter player yg statis tampa pungsi apapun ,dan itu memerlukan sebuah imajinasi dan logika  yg tinggi dalam menciptakan karakterplayer yg bagus dan disukai .pada  artikel ini saya tidak  akan menuliskan caranya, untuk caranya andda bisa lihat dari video tutorial yg telah sya buat dibawah artikel ini .  pada artikel ini hanya akan menulisteori dasar  tentang pembuatan karakter player menurut pengalaman saya sewaktu membuat  games pesawat  tapi untuk  type game lain beda kasus beda penanganan ;) .

sebetulnya sulit sekali memang dalam  membuat  games itu ,tapi saya  akan  coba membuat mudah  untuk kita semua ;) kembalike pembuatan karakter player yang tadi .ketika saya mulai membuat sebuah object karakter pada unity 3d saya selalu membuatnya dengan objec sederhana  yang terdapat pada unity3d kemudian saya tentukan dulu konsep gamesnya ,misalnya games yang coba kita buat sekarang yaitu pesawat tempur karakter player saya  ganti menjadi kubus karakter musuh yang harusnya asteroid saya ganti  sphere begitu juga dengan peluru dan object karakter lainya , ini  gunanya adalah agar sewaktu dalam pembuatan games tidak memakan memori yang  banyak pada komputer kita ,sehingga komputer kita tidak berat .ini berdasarkan pengalaman saya dulu  waktu bikin games dengan kmputer  pentium 4  ram 1gh beratnya minta ampun karena saya masukan  semua object karakternya dulu tampa mikir panjang dan perencanaan.kemudian saya temukan cara yaitu membuat konsep karater palyer dan musuh pada games nya dulu menggunakan object yg terdapat di unity3d kemudian bial sudah fix dan jadi saya masukan karakter games menurut konsep games yang tadi telah saya buat ,untuk lebih jelasnya silakan lihat videonya mohon maaf sebelumnya bila  masih banyak kekurangan saya  masih belajar juga ,ini hnya sekedar share saja ,wasalam

pembuatan karakter player & musuh




Post a Comment

 
Copyright © 2014 GAME TUTORIAL